Jumat, 06 April 2012

I Wish I could be One of student in There

Haloo semuaaa assalamualaikum ;;)

Balik lagi dengan postingan yang bertemakan pendidikan. Hebat kan? So pasti. Ini juga salah satu tugas Pak Udin lho. Hebat kan pak, aku milih tema pendidikan :D

Jadi, kan dulu itu kan pernah Pak Udin bilang, dari sekarang kita harus udah mulai nentuin mau milih belajar apa, milih sekolah yang baik gitu lah, milih kalau lulus SMA mau lanjut kemana. Intinya cita-cita lah. Nah, sebetulnya aku pernah pengen jadi dokter hewan, alasannya gampang, suka hewan.
Tapi lama-lama aku pengen yang lebih serius, walaupun aku tau, dokter hewan juga serius. Tapi aku pengen yang wow asik gimanaa gitu ya. Terus pas disuruh bikin kunci cita-cita aku mulai mikir. “Sebenernya aku pengen jadi apa sih?”. Terus aku mikir lagi, aku seneng banget kalo disuruh melajari tentang tata surya, planet planet gitu lah. Nah aku mikir, kira-kira ini nama pekerjaannya apa ya? Oiya, ASTRONOM! Iya, aku pengen jadi astronom. Bukan astronot lho ya, ini beda-_-. Nah, terus aku mikir lagi deh, mau kuliah dimana. Aku pengen yang terbaik di Indonesia lho, jadi aku browsing di internet dengan keywords, “Jurusan Astronomi Terbaik di Indonesia” Nah, terus keluar deh tulisan: FMIPA Departemen Astronomi, Institut Teknologi Bandung.

Wow, ITB! Pasti susah deh masuknya, lihat aja-_-. Jadi, FMIPA ini berhubungan langsung sama Observatorium Boscha ;;) 

Keren ah, keren… Ya, kalau mau masuk situ emang tirakatnya besar banget. Mulai dari banyak belajar dibidang Fisika dan Matematika. Walaupun aku tahu kok, banyak banget kekurangan di pelajaran tersebut. Gak hanya harus banyak belajar, tapi ya juga harus banyak menambah wawasan seputar Ilmu Astronomi. Habis itu juga gak boleh menyia-nyiakan segala kesempatan yang ada. Jangan lupa juga dong, belajar mandiri._.v Terakhir, harus berusaha dan banyak berdoa kepada Allah SWT. Yah, semoga tercapai, AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar